Rabu, 13 Oktober 2010

Penciptaan Dunia Menurut Berbagai agama




Menariknya, ada suatu kebenaran mendasar tertentu yang umum bagi semua agama dunia tentang penciptaan dunia. Keragaman dalam hal agama, budaya dan tradisi dapat dikaitkan dalam kepercayaan masing-masing. Setiap agama telah menawarkan konsepsi yang berbeda dalam penciptaan manusia dan dunia.
Ada kisah-kisah penciptaan yang unik untuk setiap agama dunia dengan berbagai budaya dan warisan dunia . Di antara yang paling menarik adalah konsepsi yang berasal dari agama Kristen, Hindu, Taoisme dan tentu saja Agama Islam.

Kepercayaan Tao Yin dan Yang:
seni dan budaya Cina dan Konghucu berbicara tentang yin dan yang atau gelap dan terang. Mereka percaya bahwa Yin dan Yang menjadi kekuatan kreatif yang menopang kehidupan. Yin dan yang adalah kekuatan alam di balik bentuk kekuatan lain bahkan para dewa sekalipun. Ada suatu kekuatan terbesar yang jauh lebih tinggi dibandingkan para Dewa. Menurut teori ini, ada waktu kacau, kabut dan kekosongan sebelum alam semesta diciptakan. Tiba-tiba, ada cahaya yang berwarna-warni dari berbagai sudut kekosongan. Kabut mengguncang dan cahaya semuanya berdiri, sementara benda berat semua tenggelam dan menjadi padat. Langit dan bumi menghasilkan dua kekuatan yang kuat - yin dan yang. Sementara panas, api, dan laki-laki tercipta, begitu juga yin yang lembab, dingin dan perempuan tercipta begitu saja. Terjadilah keseimbangan dan harmoni. keyakinan adalah Yang menciptakan matahari dan bulan itu datang dari yin. Bersama-sama mereka menciptakan empat musim dan lima unsur dan segala jenis makhluk hidup. Pada awalnya, bumi hanyalah sebuah bola tanpa fitur. Yin dan yang diciptakan P'an Ku, ia ditugaskan untuk menjaga bumi. Dia melipat gunung-gunung dan bukit-bukit dan dari lembah-lembah sungai nnengalir. Suatu hari P'an Ku roboh dan meninggal. Ketika ia jatuh ke tanah, tubuhnya menjadi lima gunung suci. Taoisme percaya bahwa rambutnya menjadi tanaman dan darahnya membentuk sungai. Pada awal orang tinggal di gua-gua, tapi para penghuni surge dan para dewa mengajarkan manusia untuk membuat alat dan rumah-rumah, membangun perahu, ikan, membajak dan berkebun. Maka terjadilah kehidupan yang terus berkembang sampai sekarang.

Kepercayaan Agama Kristen Tentang Penciptaan Dunia:
Agama Kristen percaya bahwa Allah memiliki tiga bentuk rohani: Bapa, Anak (Yesus) dan Roh Kudus. Berdasarkan kitab Perjanjian Lama diceritakan kisah penciptaan. Pada awalnya, roh Allah menjelajahi alam semesta, roh Allah melayang-layang dalam kegelapan. Pada hari kedua Allah menciptakan langit dan air terpisah dari bumi. Pada hari ketiga, ia mengangkat lahan kering dan menciptakan tanaman. Pada hari keempat, Tuhan menciptakan hari cahaya pergantian siang dan malam '. Pada hari kelima, dia menciptakan makhluk laut dan udara. Pada hari keenam, Allah menciptakan segala jenis makhluk hidup di bumi dan menciptakan manusia menurut gambar-Nya. Dia memberi mereka kuasa atas semua makhluk hidup. Pada hari ketujuh atau Sabat, Tuhan beristirahat.
Pada awalnya, manusia pertama, Adam, dan wanita pertama Hawa, tinggal di surga, di Taman Eden. Mereka dilarang memakan buah dari pohon pengetahuan baik dan jahat. Tetapi ular menggoda Hawa untuk memakan buah terlarang, yang pada gilirannya memberikan Adam buah tersebut. Tuhan tahu tentang dosa mereka dan mengusir mereka ke bumi, untuk mengurus bumi. Agama Kristen percaya bahwa manusia adalah yang paling penting dari ciptaan Allah.

Kepercayaan Agama Hindu Tentang Penciptaan Dunia:
Hindu percaya bahwa ini bukan dunia pertama atau alam semesta tersendiri. Ada dan banyak lagi dunia lain. Dunia tersebut diciptakan oleh Tuhan Sang Pencipta yaitu Brahma. Ada tiga dewa utama yang penting dalam agama Hindu, yaitu Brahma yang menciptakan alam semesta, Wisnu adalah Pemelihara, sementara Dewa Shiva yang menghancurkan. Ketiga dewa adalah bentuk dari satu yang agung. Pada awalnya alam semesta adalah lautan luas tidak bertepi. Bunga teratai yang muncul dari pusar adalah tempat tinggal Tuhan Brahma. Kisah penciptaan dalam Hindu menyebutkan bahwa ketika Bramha merasa kesepian, ia membelah dirinya untuk menciptakan laki-laki dan perempuan, sama untuk manusia dan binatang. Segala sesuatu berasal dari berbagai bagian tubuh, mulutnya, tangan, kaki dan paha. Satu hari untuk Tuhan Brahma adalah lebih dari empat ribu juta tahun bumi. Setiap 'malam' ketika Tuhan Brahma tidur, dunia dihancurkan dan diciptakan kembali setiap 'pagi'. Siklus ini terus berulang selama-lamanya.

Kepercayaan Agama Islam Tentang Penciptaan Dunia:
Islam atau agama Islam menyatakan bahwa ketika Allah ingin menciptakan sesuatu, ia mengatakan "Jadilah", maka jadilah apa yang ia mau. Ia tidak membutuhkan waktu dan beristirahat, ia tidak tertidur dan juga tidak diperanakkan, ia tunggal terbebas dari ikatan apapun Ketika ia berkata jadilah maka terjadilah ia begitu juga dengan penciptaan alam semesta. Dengan kehendak inilah bagaimana Allah menciptakan dunia dan langit. Dia menciptakan makhluk yang berjalan, berenang, merayap dan terbang, malaikat, matahari, bulan dan bintang-bintang. Kitab suci Al Qur'an mengatakan bahwa Allah juga menciptakan berbagai kehidupan, umbi yang dihasilkan, anggur, zaitun, pohon, buah pohon dan rumput, semua itu atas kehendaknya berdasarkan aturan alam yang ia buat. Kemudian Dia memerintahkan malaikat untuk membawa tujuh segenggam tanah dari berbagai warna dan model manusia. Dia menghembukan napas kehidupan dan kekuatan ke dalam tubuh Adam, manusia pertama dan ke tubuh Hawa, wanita pertama. Allah memberikan menganugrahkan Adam atas bumi. Namun, Iblis, iri dan menolak untuk sujud kepada Adam. Ketika Allah melarang pasangan itu untuk memakan buah dari pohon terlarang, Iblis menggoda mereka untuk tidak taat kepada Allah. Mereka pun melanggar larangan Allah dan memakan buah terlarang. Allah mengusir mereka keluar dari surga, turun ke bumi. Namun Allah penuh belas kasih dengan memberi mereka dan mengajarkan cara bertahan hidup dan pengetahuan melalui malaikatnya.

Cerita-cerita setiap agama mungkin berbeda, tetapi kesamaan yang mendasari terlihat dalam kenyataan bahwa mereka semua berbicara tentang kekuatan yang lebih tinggi.

Artikel lainnya :
-Berbagai peristiwa Aneh di Perang Gaza
-Penciptaan Dunia Menurut Berbagai agama
-imam mahdi dan isa as akan muncul
-satria piningit benarkah dia nabi khidir?
-Selamat Dari Kematian Karena al-Qur’an



"Barangsiapa yang menempuh perjalanan untuk mencari ilmu, maka Allah
akan memudahkan baginya jalan menuju ke surga." (HR. Tirmidzi)

Salam hangat...


Kami dari Dunia Spiritual Menjual beberapa buku Islami yang Insya allahBerguna bagi saudara sesama muslim Kami memberikan anda buku-buku bermutu
dengan harga yang kompetitif. serta menjamin keaslian produk yang kami
jual. Menjual Al-Qur'an Terjemah per Kata, Syaamil Qur'an Miracle 22 in 1,
Syaamil Qur'an untuk Anak, Quran Special for Woman, Tafsir Al-Misbah, Tafsir
Ibnu Katsir harga murah. Silahkan lihat koleksi kami

Al Qur'an Nur Jeddah Hard Cover tanpa terjemahan

Ukuran Al-Qur’an 13 x 9.5 cm

Harga : Rp. 70.000

Metode Granada adalah cara mudah & cepat menerjemah al quran
dengan cara menghitung huruf. Hadir dalam bentuk VCD dan Buku sehingga
memungkinkan Anda mempelajarinya secara mandiri.

Harga : Rp. 365.000




Syaamil al-Quran New Hijaz ukuran kecil (A5) yang praktis dibawa kemana-mana. Dilengkapi dengan: Tafsir quran per kata, Terjemah Kementrian
Agama RI, Asbabun Nuzul, Ayat Doa, Ayat Tasbih, Intisari ayat, dan Indeks
Tematik

Harga : Rp. 120.000

*Semua Harga Diatas Belum Termasuk Ongkos Kirim

HUBUNGI KAMI SEGERA UNTUK PEMESANAN

085697812506
PIN BB 291DFA77
(Mohon maaf hanya Via SMS karena banyaknya permintaan terhadap produk agar mempercepat pelayanan kami)
cara cepat pemesanan via sms
1. Sebutkan nama lengkap sesuai KTP
2. Sebutkan alamat lengkap + kode pos (untuk menentukan ongkos kirim)
3. Sebutkan produk apa yang anda pesan
4. Pilih BCA/ BNI/ MANDIRI untuk anda transfer
Kirim ke no HP Customer Service : 085697812506