Rabu, 02 Maret 2011

Keajaiban Kelahiran Nabi Muhammad

Sehubungan itu, masih banyak masyarakat Islam yang sebenarnya tidak mengetahui peristiwa di balik kelahiran nabi Muhammad. Duniaspiritualitas.blogspot.com terpanggil untuk menyingkap kembali peristiwa di balik kelahiran baginda Junjungan Besar nabi Muhammad s.a.w. Namun maksud pengisahan kembali ini bukan ingin mebuat umat Islam berpaling dan mengkultuskan nabi Muhammad setara Allah, justru kisah ini bertujuan untuk memberikan pencerahan atas kebesaran Allah SWT saat kelahiran nabi besa Muhammad SAW.

Semasa kelahiran Nabi Muhammad s.a.w., Aminah ditemani Asiah dan Maryam. Aminah ketika itu ia seperti mendapat isyarat bahawa anaknya akan mempunyai derajat yang lebih tinggi daripada Nabi Isa dan Musa.

Keadaan ini diterangkan dalam kitab Taurat dan Injil bahawa akan datang seorang nabi pada akhir zaman, dan ia memiliki kekuasaan yang lebih besar dan membawa ajaran yang telah disempurnakan. Semasa baginda dilahirkan, Bunda Siti Aminah menyaksikan nur atau cahaya keluar dari tubuh jabang bayi. Cahaya tersebut menyinari sehingga ke Istana Busra di Syria. Ia dilihat seolah-olah seperti anak panah yang melesat bagaikan pelangi sehingga dari jauh kota-kota tersebut dapat dilihat. Ada juga yang berpendapat bahwa cahaya itu datang dan menerangi seluruh dunia. Ini dapat dijelaskan oleh sumber-sumber Arab yang paling awal yang menyatakan bahwa suatu cahaya terpancar dari rahim Aminah ketika nabi Muhammad dilahirkan.

Aminah sendiri melihat bai Muhammad dalam keadaan terbaring dengan dua tangannya mengangkat ke langit seperti seorang yang sedang berdoa. Kemudian Aminah juga melihat awan turun menyelimuti dirinya sehingga beliau mendengar sebuah seruan "Pimpinlah dia mengelilingi bumi Timur dan Barat, supaya mereka tahu dan dialah yang akan menghapuskan segala perkara syirik''.

Selepas itu awan tersebut lenyap daripada pandangan Aminah. Setengah riwayat menyatakan nabi dilahirkan dalam keadaan memandang ke arah langit sambil meletakkan tangannya ke tanah sebagai tanda ketinggian martabatnya daripada semua makhluk.

Dikatakan juga pada malam kelahiran bayi Muhammad, berhala-berhala yang terdapat di situ mengalami kerusakan dan kemusnahan.

Menurut riwayat daripada Abdul Mutalib, "Ketika aku sedang berada di Kaabah, tiba-tiba berhala jatuh dari tempatnya dan sujud kepada Allah. Lalu aku mendengar suara dari dinding Kaabah berkata" telah lahir nabi pilihan yang akan membinasakan orang kafir dan mensucikanku daripada berhala-berhala ini dan akan memerintahkan penyembahan Yang Maha Mengetahui.''

Selain itu di tempat yang lain pula terjadi gempa di mahligai Kisra dan menyebabkan mahligai tersebut retak, mengakibatkan empat belas tiang serinya runtuh. Keadaan ini merupakan di antara tanda -tanda keruntuhan kerajaan tersebut. Kejadian luar biasa lainnya, api di negara Parsi yang tidak pernah padam hampir selama seribu tahun telah padam dengan sendirinya. Api tersebut merupakan api sembahan orang-orang Majusi yang dianggap sebagai tuhan, salah satu agama yang dibawa oleh Zoroaster, yang diselewengkan umatnya menjadi agama penyembah api. Peristiwa itu tentu saja mengejutkan orang Parsi.

Dalam waktu yang sama, pada malam kelahiran Nabi Muhammad, Tasik Sava yang dianggap suci tenggelam ke dalam tanah. Setelah baginda lahir, tembakan bintang menjadi kerap sebagai tanda bahawa pengetahuan syaitan dan jin mengenai perkara ghaib sudah tamat. Dalam riwayat yang sahih dan masyhur, ketika baginda diasuh oleh ibu susunya yaitu Halimatus Sa'diah, ladang-ladang Halimah kembali menghijau setelah mengalami kemarau. Begitu juga binatang ternak seperti kambing mengeluarkan susu yang banyak. Selain itu, Nabi tidak pernah diganggu walaupun oleh seekor lalat sekalipun termasuk juga pakaian nabi. Halimah dan suaminya juga beberapa kali melihat kelompok awan kecil di atas kepala melindungi nabi daripada panas matahari.

peperangan tentera bergajah yang disebut di dalam al-Quran surah al-Fil, yang datang menyerang kota Mekah. Ia diketuai oleh tentara bergajah dengan menunggang seekor gajah besar bernama Mahmudi. Apabila mereka hampir sampai ke tempat tersebut, gajah-gajah itu berhenti dan mundur dengan sendirinya atas izin Allah. Namun demikian, sekumpulan burung Ababil datang menyerang dan menghancurkan mereka sebagaimana yang disebut di dalam al-Quran. Peristiwa ini amat menakjubkan dan diriwayatkan dalam kitab-kitab sejarah.

Ketika berusia empat tahun, ketika nabi sedang bermain-main dengan saudara susuannya, tiba-tiba datang malaikat mendekati nabi yaitu malaikat Jibril dan Mikail. Lalu membelah dada nabi dan mengeluarkan segumpal darah dan mencuci gumpalan darah itu dengan salji. Ada yang meriwayatkan bahwa gumpalan darah itu dicuci di dalam bejana emas dengan air zam-zam, lalu diletakkan kembali di tempatnya pada tubuh nabi. hal ini jelas diterangkan dalam surah Insyirah ayat 1 : Bukankah Kami telah melapangkan dadamu (wahai Muhammad)?

Berdasarkan peristiwa tersebut jelaslah kelahiran Nabi Muhammad s.a.w. mempunyai keistimewaan tersendiri. Ini karana nabi adalah khatamun nubuwwah, penutup segala nabi.
Perkara -perkara luar biasa ini telah membuktikan kepada kita kemuliaan nabi di sisi Allah, sekaligus sebagai bukti kerasulannya.

Di samping itu, bukti -bukti tersebut juga dijelaskan di dalam kitab kitab terdahulu seperti kitab Taurat, Zabur dan Injil sebagai rasul yang terakhir.

Artikel lainnya :
-Keajaiban seputar kelahiran nabi Muhammad
-Kisah Nabi Muhammad Dan Peminta-Minta
-Kisah Nabi Muhammad SAW dan Pengemis
-Keutamaan Shalawat Kepada Nabi Muhammad SAW
-Misteri kabah Sebagai Pusat Bumi
-Agama Islam Masuk Nusantara Ketika Nabi Muhammad Masih Hidup
-Benarkah Teori Evolusi Sebenarnya Didukung Oleh Al Quran?
-Dalam Beberapa Tahun Ke Depan Islam Adalah Mayoritas Di Belgia



"Barangsiapa yang menempuh perjalanan untuk mencari ilmu, maka Allah
akan memudahkan baginya jalan menuju ke surga." (HR. Tirmidzi)

Salam hangat...


Kami dari Dunia Spiritual Menjual beberapa buku Islami yang Insya allahBerguna bagi saudara sesama muslim Kami memberikan anda buku-buku bermutu
dengan harga yang kompetitif. serta menjamin keaslian produk yang kami
jual. Menjual Al-Qur'an Terjemah per Kata, Syaamil Qur'an Miracle 22 in 1,
Syaamil Qur'an untuk Anak, Quran Special for Woman, Tafsir Al-Misbah, Tafsir
Ibnu Katsir harga murah. Silahkan lihat koleksi kami

Al Qur'an Nur Jeddah Hard Cover tanpa terjemahan

Ukuran Al-Qur’an 13 x 9.5 cm

Harga : Rp. 70.000

Metode Granada adalah cara mudah & cepat menerjemah al quran
dengan cara menghitung huruf. Hadir dalam bentuk VCD dan Buku sehingga
memungkinkan Anda mempelajarinya secara mandiri.

Harga : Rp. 365.000




Syaamil al-Quran New Hijaz ukuran kecil (A5) yang praktis dibawa kemana-mana. Dilengkapi dengan: Tafsir quran per kata, Terjemah Kementrian
Agama RI, Asbabun Nuzul, Ayat Doa, Ayat Tasbih, Intisari ayat, dan Indeks
Tematik

Harga : Rp. 120.000

*Semua Harga Diatas Belum Termasuk Ongkos Kirim

HUBUNGI KAMI SEGERA UNTUK PEMESANAN

085697812506
PIN BB 291DFA77
(Mohon maaf hanya Via SMS karena banyaknya permintaan terhadap produk agar mempercepat pelayanan kami)
cara cepat pemesanan via sms
1. Sebutkan nama lengkap sesuai KTP
2. Sebutkan alamat lengkap + kode pos (untuk menentukan ongkos kirim)
3. Sebutkan produk apa yang anda pesan
4. Pilih BCA/ BNI/ MANDIRI untuk anda transfer
Kirim ke no HP Customer Service : 085697812506